KOPRI PC PMII Ciputat Bersama KEMENPORA RI Adakan Festival Gerak Lawan Corona

KOPRI PC PMII Ciputat Bersama KEMENPORA RI Adakan Festival Gerak Lawan Corona
KOPRI PC PMII Ciputat Bersama KEMENPORA RI Dan Aparat Setempat

BANTENICA.ID–¬†Kolaborasi Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) PC PMII Ciputat bersama KEMENPORA RI dalam Festival ‘Gerak Lawan Corona’ di Kampus Dua UIN Jakarta, Minggu (27/9).

Festifal ‘Gerak Lawan Corona’ menghadirkan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda diwakili oleh H. Abdullah Mas’ud Kepala Bidang Organisasi Kepemudaan Kemenpora-RI, ketua DPRD Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid, S. Ag, dan Camat Ciputat Timur Sutang Suprianto.

Kemudian Alumni dari PC PMII Ciputat, Pembina IKA PMII Cabang Ciputat H. M. Suparta MA, Pusat Studi Gender dan Anak UIN Jakarta Diana Mutiah, M.Si, dan 12 Ketua Kopri Komisariat dan Volunteer Kopri Komisariat se-Ciputat.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Perwakilan Kemenpora H. Abdullah Mas’ud Mengatakan, mengapresiasi kepada Kopri PC PMII Ciputat yang sudah melaksanakan kegiatan Festival ‘Gerak Lawan Corona’.

“Dalam UUD Kemenpora 1949, ada tiga layanan dalam kepemudaan, yang pertama Penyadaran, Pemberdayaan, dan Pengembangan kepada Pemuda,” tutur

Lanjut dia, penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan kepada pemuda, yang nanti kami harapkan dari proses itu akan lahir pemuda yang memiliki karakter, kreatif, dan inovatif ini amanah dari UUD Kemenpora.

Ketua DPRD Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid mengatakan, Gerak Lawan Corona merupakan gagasan-gagasan yang harus di dorong, dan harus disampaikan kepada publik.

“Gerak Lawan Corona merupakan gagasan yang harus di dorong dan gerakan yang harus disampaikan kepada publik, targetnya adalah tumbuhnya kesadaran pola hidup sehat itu merupakan kata kunci untuk persoalan pencegahan virus Covid-19,” jelasnya.

Bapak Camat Ciputat Timur Sutang Suprianto mengatakan, mari sama-sama mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dari bahaya virus Covid-19.

“Dan untuk masyarakat harus selalu memakai masker saat keluar rumah, kemudian jaga jarak terhadap masyarakat lain dan mencuci tangan sesering mungkin,” jelas pak Camat Ciputat Timur.

Ketua Kopri PC PMII Ciputat Wulan Sari Aliyatus Sholikhah mengatakan, harapan dari kegiatan ini semoga seluruh kader KOPRI Ciputat bisa menjadi pelopor kesehatan dan keselamatan dalam memerangi wabah virus covid-19.

Kemudian dilanjutkan Ketua Pelaksana Wakil Sekertaris 3 Hazimatul Layyinah mengatakan, Acara yg dari awal diniatkan untuk kebaikan, semoga bisa menjadi manfaat bagi siapapun yg merasakan.

“Kegiatan ini kami fokuskan pada pembagian new normal kit. Agar tidak sekedar membagi, kami pun mengedukasi sekaligus sosialisasi gerakan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat, khususnya pemuda dan umumnya kepada warga sekitar,” tuturnya.

Rangkaian acara festival ini yaitu Sosialisasi terhadap Pedagang Pasar, Pengunjung Pasar, dan Pelaku CFD di sekitar kampus 2 UIN Syarif Hidayatullah Jakart.

Kemudian di lanjutkan dengan pemberian 1000 New Normal Kit kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk dedikasi para Kopri dan Kemenpora terhadap mereka yang sedang menjaga kesehatan dari penularan Virus Covid-19.

Tinggalkan Balasan