Sosok Lukman Nulhakim, Caleg Muda Dipastikan Terpilih Jadi Anggota DPRD Provinsi Banten

Sosok Lukman Nulhakim, Caleg Muda Dipastikan Terpilih Jadi Anggota DPRD Provinsi Banten

Pandeglang – Mengenal Lukman Nulhakim, sepintas terbayang akan sosok yang muda, energik, dan visioner.

Lukman Nulhakim hampir dipastikan duduk menjadi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Provinsi Banten.

Dengan usianya yang masih muda, 38 tahun, Lukman Nulhakim membawa semangat dan energi baru dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Mencalonkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 11 Kabupaten Pandeglang diperkirakan berhasil mengantongi perolehan suara terbanyak pada Dapil tersebut.

Meskipun usianya masih muda, Lukman Nulhakim telah membuktikan diri melalui kiprahnya dalam berbagai kegiatan sosial di komunitas dan masyarakat. Kematangan dan keberanian yang dimilikinya telah memperoleh pengakuan luas dari masyarakat.

“Alhamdulillah, berdasarkan rekapitulasi C1 tim, kami mendapatkan posisi tertinggi untuk perolehan suara pada Dapil Pandeglang,” Ucap Lukman Nulhakim, Rabu (21/02/24).

Selama Pemilu 2024 bergulir, pemuda yang menjabat Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Banten dan Bendahara di LPP DPW PKB Provinsi Banten ini, ini gencar melakukan sosialisasi dan diskusi dengan masyarakat untuk menagregasi seluruh kebutuhan dan keluhan masyarakat yang akan diperjuangkan nantinya.

Tak hanya itu, Lukman juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara anggota DPRD senior dan baru dalam membangun kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat. Ia meyakini bahwa dengan kerjasama yang baik, banyak hal yang dapat dicapai untuk kemajuan daerah.

Selama ini dedikasi serta pergerakan pria mahasiswa Magister Universitas Nasional (UNAS) ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “gesit dan lincah” kata ini pantas diberikan padanya. Pendidikan politiknya memang mentereng, dedikasinya untuk partai dimulai sejak menduduki bangku perkuliahan di perguruan tinggi hingga saat ini.

Lukman Nulhakim adalah mantan aktivis PMII, nama yang paling dikenal masyarakat bagi pria ini. Betapa tidak sosok Lukman termasuk kader militan PKB yang dianggapnya mampu menghantarkan menjadi wakil rakyat.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah Pandeglang tanah kelahirannya.

“Niat maju sebagai wakil rakyat ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ujarnya.

“Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” ujar Lukman.

Lukman Nulhakim menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kabupaten Pandeglang selain doa restu dari orang tua dan keluarga.

“Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah,” katanya.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Pandeglang, dan berkontribusi dalam pembangunan Banten.

Menurutnya, fungsi DPRD sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPRD selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Banten lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan. “Saatnya generasi muda bergerak,” katanya.

Disinggung soal apa yang akan diperjuangkan bagi masyarakat di Dapil 11 Banten. Dengan lugas Lukman Nulhakim mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Pastinya saya akan selalu menjaga aspirasi masyarakat. Kalau memang bisa kita selesaikan di parlemen, ya kita perjuangkan. Misalnya melalui pembuatan kebijakan berupa Perda atau membantu pembiayaan melalui APBD Banten,” bebernya.

Ia juga optimis dunia politik tak akan kekurangan kader. Sebab di era millenial ini banyak anak muda yang tertarik di dunia politik. Bahkan sudah banyak anak-anak muda yang berhasil berkiprah di panggung politik baik menjadi kepala daerah maupun menjadi anggota legislatif.

“Jadi Banten tak akan kekurangan stok calon-calon pemimpin sebab kalangan anak muda banyak yang berkiprah di dunia politik seperti saya,” pungkas Lukman Nulhakim.

Diharapkan, kehadiran Lukman Nulhakim di DPRD akan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terlibat dalam proses demokrasi dan memperjuangkan perubahan positif bagi masyarakat. Semoga kiprahnya dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan bersama. Ia juga optimis dunia politik tak akan kekurangan kader. Sebab di era millenial ini banyak anak muda yang tertarik di dunia politik. Bahkan sudah banyak anak-anak muda yang berhasil berkiprah di panggung politik baik menjadi kepala daerah maupun menjadi anggota legislatif.

“ini merupakan media perjuangan terhadap aspirasi-aspirasi masyarakat Banten khususnya Daerah Pemilihan saya, dengan energi kepemudaan yang kami miliki harapannya dapat berjuang optimal kedepan, sehingga kami ucapkan terima kasih untuk amanah ini”

Demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat, mari kita dukung dan kawal Lukman Nulhakim selama menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan